Urutan Market Cap Crypto: Top 10 Cryptocurrencies berdasarkan Kapitalisasi Pasar

oleh -61 Dilihat

Urutan Market Cap Crypto

Urutan Market Cap Crypto pada Tahun Ini

Market cap atau kapitalisasi pasar kripto adalah salah satu indikator paling penting dari kepopuleran mata uang digital di pasar. Kesuksesan sebuah cryptocurrency umumnya diukur dari nilai kapitalisasi pasarnya. Di tahun ini, terdapat berbagai macam cryptocurrency yang menjadi sorotan karena market cap-nya yang begitu besar. Berikut adalah urutan 10 besar market cap cryptocurrency di tahun ini:

Definisi Market Cap Crypto

Market cap crypto adalah nilai total dari seluruh pasokan koin atau token suatu cryptocurrency yang tersedia, dikalikan dengan harga per koin. Dalam kata lain, market cap cryptocurrency adalah ukuran penting mengenai seberapa besar populasi serta kekuatan suatu cryptocurrency di pasar.

Cara Menghitung Market Cap Crypto

Rumus untuk menghitung market cap cryptocurrency yaitu:

Market Cap = Total pasokan cryptocurrency x Harga per koin

Sebagai contoh, jika cryptocurrency XYZ memiliki total pasokan 1,000,000 koin dan harga per koin-nya adalah $1, maka market cap-nya adalah $1,000,000.

Arti Penting Market Cap Crypto

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, market cap crypto memainkan peran penting dalam menentukan kelangsungan hidup sebuah cryptocurrency. Semakin tinggi market cap sebuah cryptocurrency, semakin besar pula kepercayaan investor terhadap mata uang digital tersebut. Investor biasanya berpikir bahwa cryptocurrency dengan market cap yang besar lebih stabil dan mempunyai prospek masa depan yang cerah.

Dalam rangka mempertahankan market cap yang tinggi, banyak cryptocurrency melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik produknya. Hal tersebut termasuk peningkatan infrastruktur, penambahan fitur baru, dan memperluas jangkauan pasar.

Kesimpulannya, market cap crypto adalah indikator penting dalam menentukan kepopuleran dan masa depan suatu cryptocurrency di pasar. Dengan begitu, banyak cryptocurrency bersaing untuk menyediakan inovasi dan pengalaman pengguna yang terbaik agar bisa mempertahankan popularitas dan market cap-nya yang tinggi.

Baca Juga :  Wizardia Crypto: Platform Trading Cryptocurrency Terpercaya

Urutan Top 3 Crypto Berdasarkan Market Cap

Market cap merupakan salah satu indikator penting dalam dunia cryptocurrency. Dalam hal ini, saya akan membahas tentang urutan top 3 crypto berdasarkan market cap, yakni Bitcoin, Ethereum, dan Tether.

Dengan market cap sebesar $1.2 triliun dollar, Bitcoin menempati peringkat pertama dalam daftar ini. Bitcoin adalah mata uang digital yang paling populer dan paling dikenal di dunia. Mata uang ini diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang atau kelompok yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Saat ini, Bitcoin merupakan aset digital yang paling menguntungkan dan diminati di dunia. Pada tanggal 14 April 2021, harga Bitcoin mencapai rekor tertinggi sepanjang masa yaitu $64.537 dollar.

Peringkat kedua ditempati oleh Ethereum dengan market cap sebesar $244 miliar dollar. Ethereum adalah platform open-source blockchain yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi berbasis blockchain. Ether (ETH) adalah aset kripto yang digunakan dalam jaringan Ethereum. Saat ini, harga Ether mencapai sekitar $2.420 dollar.

Terakhir adalah Tether dengan market cap sebesar $62 miliar dollar. Tether merupakan stablecoin yang nilainya diikat pada mata uang resmi (misalnya USD) atau aset lain seperti emas atau minyak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi volatilitas serta meningkatkan kepercayaan pengguna. Saat ini, Tether merupakan stablecoin paling populer di dunia dan digunakan oleh banyak exchange cryptocurrency.

Dalam kesimpulannya, urutan top 3 crypto berdasarkan market cap saat ini dipegang oleh Bitcoin, Ethereum, dan Tether. Kehadiran cryptocurrency semakin memperkaya sektor finansial dan menawarkan peluang investasi yang menarik.

Baca Juga :  10 Urutan Crypto Populer di Dunia Cryptocurrency

Top 3 Crypto Berdasarkan Market Cap

Read more:

Tantangan di balik Urutan Market Cap Crypto

Tantangan di Balik Urutan Market Cap Crypto

Crypto atau cryptocurrency merupakan jenis mata uang digital yang memiliki keunggulan dalam kemudahan penggunaan dan upaya pembayaran tanpa batas waktu dan tanpa batas geografis. Crypto merupakan asset yang cukup menguntungkan bagi investor yang pintar dalam berinvestasi. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh investor adalah urutan market cap crypto.

Volatilitas Harga

Tantangan pertama yang dihadapi adalah volatilitas harga. Harga crypto sangat fluktuatif sehingga membuat investasi di crypto menjadi sangat riskan. Harga naik dan turun secara acak tanpa ada kejelasan yang pasti. Meskipun crypto telah digunakan oleh sebagian masyarakat dan telah diakui keberadaannya, harga yang fluktuatif masih menjadi kendala dalam penggunaan dan investasi di crypto. Dalam upaya berinvestasi crypto, investor harus mampu memahami dengan baik perilaku harga crypto sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Persaingan Antar Cryptocurrency

Tantangan kedua adalah persaingan antar cryptocurrency. Semakin banyaknya cryptocurrency yang bermunculan di pasaran, semakin kompetitiflah pasar cryptocurrency. Dalam persaingan itu, antar cryptocurrency saling bersaing satu sama lain dalam menawarkan fitur lebih baik, harga yang lebih terjangkau, dan penggunaannya yang lebih mudah. Hal ini pada akhirnya akan mempengaruhi urutan market cap crypto.

Dampak Regulasi Pemerintah

Tantangan ketiga adalah dampak regulasi pemerintah. Karena cryptocurrency tidak memiliki badan pengaturan sendiri, maka ketergantungan pada pihak ketiga dapat meningkatkan risiko penggunaan dan investasi crypto. Regulasi yang diberikan oleh pemerintah terhadap crypto dapat menyebabkan perubahan besar dalam pasar cryptocurrency. Sehingga kepercayaan dan cakupan penggunaan crypto dapat berkurang.

Baca Juga :  Id Rujukan Tokocrypto: Raih Keuntungan Banyak Tanpa Batas

Dalam urutan market cap crypto, ketergantungan pada pemilihan cryptocurrency menjadi daya tarik investor. Crypto yang memiliki fitur terbaik dan penggunaannya yang mudah serta tidak terlalu dipengaruhi regulasi pemerintah akan menjadi pilihan utama dalam berinvestasi. Dengan memperhatikan tantangan di balik urutan market cap crypto dan berinvestasi dengan bijak, investor dapat memperoleh keuntungan dan menjaga portofolio investasi.

Urutan Market Cap Crypto

Kesimpulan: Market Cap Cryptocurrency

Cryptocurrency menjadi salah satu instrumen investasi yang semakin populer dan menarik minat banyak investor di seluruh dunia. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih cryptocurrency untuk diinvestasikan adalah market cap (nilai pasar) yang dimilikinya.

Urutan Market Cap Crypto

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Coinmarketcap pada tanggal 1 September 2021, berikut beberapa cryptocurrency dengan urutan market cap tertinggi:

  1. Bitcoin dengan market cap sebesar USD 875 milyar
  2. Ethereum dengan market cap sebesar USD 376 milyar
  3. Binance Coin dengan market cap sebesar USD 90 milyar
  4. Cardano dengan market cap sebesar USD 85 milyar
  5. XRP dengan market cap sebesar USD 71 milyar

Dari urutan market cap diatas, terlihat bahwa Bitcoin masih mendominasi pasar cryptocurrency dengan nilai pasar yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya. Namun, Ethereum terus mengalami peningkatan nilai pasar dan berhasil mempertahankan posisi kedua dalam urutan market cap selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa cryptocurrency masih menjadi instrumen investasi yang menarik untuk diexplorasi. Para investor disarankan untuk melakukan penelitian dan analisis yang matang sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency tertentu.

Urutan Market Cap Crypto

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.