Sering banjir di rs sriwijaya ini solusi dari Naproni

oleh

Baturaja – baturaja.com, Lancarnya suatu siring ataupun sungai kecil bagi pembuangan air mck warga terkhusus di wilayah sekar jaya cukup terganggu setiap tahunnya dengan datangnya banjir yang datang pada musim hujan ini. Daerah yang langganan terkena musibah ini berada pada perum sriwijaya atau yang dikenal umum oleh warga dengan sebutan rs sriwijaya terkhusus di jalan kepala sawit satu dan dua.

Banjir  seringkali terjadi di daerah ini tentu saja cukup mengganggu masyarakat apalagi daerah yang langganan banjir tersebut berada di daerah aliran sungai sarang elang yang ber alur sejak dari bukit balau, rs holindo, rs sriwijaya hingga ke desa banu ayu dan tanjung kemala.

Menagggapi permasalahan banjir yang terjadi setiap musim hujan ini Naproni ST MKom salah satu calon legislatif daerah pemilihan 1 kecamatan baturaja timur yang juga tinggal di rs sriwijaya ini memberikan tanggapan kepada baturaja.com bahwa solusi permasalahan ini adalah dengan mengadakan normalisasi kanal sungai dan membuat embung.

” Dengan mengadakan normalisasi sungai sejak dari hulu hingga ke muara sungainya serta membuat daerah resapan air yaitu embung dimana daerah itu adalah satu daerah yang dibuat selayaknya danau buatan untuk menyimpan dan menampung air dan juga dapat di jadikan sarana hiburan keluarga ke depannya ” pungkas Naproni ini dengan antusias. Dosen salah satu perguruan tinggi swasta dan juga ketua rei oku raya ini mengibaratkan seperti kota Palembang dimana banyak aluran air yang beberapa daerah di buat kolam retensi / embung guna menampung dan mengendalikan alur aliran air sungai.

Senada dengan hal tersebut salah satu tokoh masyarakat yang juga salah satu ketua lembaga swadaya masyarakat Baturaja Coruption Watch M Nazier ini juga menimpali sangat setuju dengan usulan dari Naproni ini, ” Kami sangat meng apresiasi usulan naproni ini yang kami kenal cukup dekat dan merakyat di lingkungan rs sriwijaya selain ramah dan bersahabat serta mumpuni dan profesionalisme, Tentu kami berharap agar usulan ini bisa menjadi kenyataan setelah pileg ini berakhir ” pungkas Nazier ini kepada baturaja.com. (zul)