Sepotong Surga Ogan Komering Ulu

oleh -1637 Dilihat

By : Eko Sungkono Patra, M.Si (Relawan Sahabat Kang Jito)

Adalah Ogan Komering Ulu, ya… saya melihat, kabupaten Ogan Komering Ulu ini adalah ibarat sebuah taman yang indah, karena begitu banyak bunga beraneka warna. Karena itu pula saya bisa mengatakan bahwa masyarakat OKU adalah masyarakat bunga atau the flower society.

Kita ditakdirkan Allah SWT hidup dari etnis, agama, ideologi yang beragam. Mendiami sebuah wilayah yang terpisah-pisah dan jauh. Dimana lebih dari dua pertiga dari wilayah kita adalah hutan, kebun, sawah dan sungai yang terbentang di 13 kecamatan, 143 desa dan 14 kelurahan dengan jumlah penduduk 367.865 jiwa.

Baca Juga :  Inginkan Harmonisasi Antar BPD dan Kepala Desa, Ketua DPRD OKU Duduk Diskusi Bersama Badan Kerjasama Antar Desa

Selain dari pada itu, masyarakat Ogan Komering Ulu adalah termasuk typologi masyarakat yang penuh cinta, cinta damai, cinta persatuan dan juga cinta keadilan. Karena dengan cintalah yang membuat kita bersatu, bersahabat, dan juga bersaudara.

Maka dari itu, untuk memvisualisasikan visi besar menjadi OKU bangkit, bersatu dalam karya menuju masyarakat yang bersih, kreatif, religius dan sejahtera menjadi realita maka dibutuhkan sosok pemimpin ideal.

Sebagai jawaban masyarakat Ogan Komering Ulu yang heterogen, beraneka ragam suku/etnis, agama maka dibutuhkan sosok pemimpin yang penyabar, ramah, smart, dekat dengan rakyat, dan penuh cinta atau the power of love.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Bantu Korban Kebakaran

Kemudian, melihat demografi kabupaten Ogan Komering Ulu yang berada dihamparan yang luas, jauh dan terpisah-pisah sehingga persatuan dan harmoni menjadi sebuah nilai utama atau core value. Untuk itu tipikal pemimpin yang dibutuhkan yaitu sosok yang bisa menjadi magnet pemersatu dan mampu menciptakan harmoni dalam setiap denyut nafas kehidupan.

Dan kriteria sosok pemimpin yang paling mendekati ideal itu adalah Ir H Marjito Bachri.

Selain beliau dikenal mempunyai track record atau rekam jejak yang baik dalam pemerintahan yaitu memimpin lembaga DPRD, beliau juga sangat faham dan mengerti betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Ogan Komering Ulu.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.