Revolusi Perjalananmu dengan Primajasa Travel

oleh -276 Dilihat
oleh

Sejarah Primajasa Travel

Sejarah Primajasa Travel: Dari Asal-usul Hingga Perkembangan

Asal-usul nama Primajasa

Primajasa Travel berdiri sejak tahun 1976 dengan nama CV. Jasa Marga yang awalnya hanya bergerak di bidang jasa transportasi bus pariwisata. Namun, pada medio 1987, nama tersebut diubah menjadi PT. Citra Putra Perkasa, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memperluas jangkauan rute.

Di abad 21, PT. Citra Putra Perkasa kembali mengubah namanya menjadi PT. Primajasa Andalan Selaras. Kini, nama “Primajasa telah melekat di hati masyarakat, terutama bagi mereka yang lebih sering menggunakan jasa transportasi darat.

Pendirian Primajasa Travel

Pendiri utama Primajasa Travel adalah Bapak Sutrisno Kayat, yang memiliki visi untuk mengembangkan bisnis jasa transportasi bus di Indonesia. Ia memulai usaha dengan satu unit bus pariwisata pada tahun 1976 dan dari situlah awal mula terbentuknya Primajasa Travel.

Dalam perjalanannya, PT. Primajasa Andalan Selaras telah mendapatkan berbagai penghargaan dan sertifikat, salah satunya adalah sertifikat ISO 9001:2015 untuk sistem manajemen mutu perusahaan berdasarkan standar internasional.

Perkembangan Primajasa Travel

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, Primajasa Travel terus berinovasi dan memperluas jaringan rute yang mencakup wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Kini, Primajasa Travel telah memiliki lebih dari 2.000 unit armada bus yang siap melayani para pelanggan di berbagai lokasi.

Tentunya, Primajasa Travel juga telah mengadopsi teknologi canggih untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan seperti pemesanan tiket online dan aplikasi android yang bisa diunduh secara gratis. Semua ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen Primajasa Travel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia di bidang transportasi darat.

Primajasa Travel

Alamat Kantor dan Cabang Primajasa Travel

Alamat Kantor Pusat Primajasa

Alamat Kantor Pusat Primajasa Travel terletak di Jl. Soekarno-Hatta No. 606, Bandung, Jawa Barat. Kantor ini menjadi pusat pengelolaan segala operasional Primajasa Travel dan pusat pelayanan pelanggan utama.

Alamat Cabang di Jawa Barat

Primajasa Travel memiliki cabang yang tersebar di seluruh Jawa Barat, antara lain:

Alamat Cabang di Luar Jawa Barat

Primajasa Travel juga memiliki beberapa cabang di luar Jawa Barat, antara lain:

  • Cabang Jakarta: Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur
  • Cabang Yogyakarta: Jl. Solo No. 93-97, Yogyakarta
  • Cabang Bali: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 53, Jimbaran, Bali
  • Cabang Surabaya: Jl. Manyar Kertoarjo No. 93, Surabaya

Dengan lokasi yang strategis, Primajasa Travel siap melayani kebutuhan transportasi para pelanggannya dengan kualitas dan keamanan yang terjamin.

Tipe Armada Primajasa Travel

Baca Juga :  Kia Tour Penipuan: Pengalaman Mencengangkan Wisatawan!

Tipe Armada Primajasa Travel dan Fasilitas yang Tersedia

Jenis Kendaraan yang Digunakan oleh Primajasa

Primajasa menggunakan kendaraan bus dengan berbagai tipe, antara lain:

  • SUPER EXECUTIVE: dengan kapasitas 21 kursi dan dilengkapi dengan fasilitas AC, colokan listrik, toilet, bantal dan selimut, serta TV untuk menonton film selama perjalanan.
  • EXECUTIVE PLUS: dengan kapasitas 24 kursi, dilengkapi dengan AC, colokan listrik, toilet, dan TV untuk menonton film selama perjalanan.
  • EXECUTIVE: dengan kapasitas 45 kursi, dilengkapi dengan AC, colokan listrik, dan TV untuk menonton film selama perjalanan.
  • PREMIUM: dengan kapasitas 59 kursi, dilengkapi dengan AC, colokan listrik, dan TV untuk menonton film selama perjalanan.

Kapasitas Penumpang pada Setiap Kendaraan

Kapasitas penumpang pada setiap kendaraan Primajasa tergantung pada model dan tipe kendaraan tersebut. Kapasitas penumpang yang tersedia adalah sebagai berikut:

  • SUPER EXECUTIVE: 21 kursi
  • EXECUTIVE PLUS: 24 kursi
  • EXECUTIVE: 45 kursi
  • PREMIUM: 59 kursi

Fasilitas yang Tersedia di dalam Kendaraan Primajasa

Fasilitas yang tersedia di dalam kendaraan Primajasa adalah sebagai berikut:

  • AC
  • Colokan listrik
  • Toilet (khusus pada tipe SUPER EXECUTIVE dan EXECUTIVE PLUS)
  • TV untuk menonton film selama perjalanan
  • Bantal dan selimut (khusus pada tipe SUPER EXECUTIVE)
Cara Memesan Tiket Primajasa Travel

Cara Memesan Tiket Primajasa Travel

Cara Pesan Tiket Primajasa via Online

Untuk memudahkan pelanggan, Primajasa Travel menyediakan layanan pemesanan tiket online melalui website resminya. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Kunjungi website Primajasa Travel di www.primajasa.co.id
  2. Pilih rute keberangkatan dan tujuan Anda
  3. Tentukan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang
  4. Pilih kursi yang tersedia dan masukkan data pribadi sesuai dengan KTP/SIM/Paspor
  5. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran
  6. Tiket Anda akan dikirimkan melalui email atau dapat diunduh langsung di website

Cara Pesan Tiket Primajasa via WhatsApp

Selain layanan online, Primajasa Travel juga menyediakan layanan pemesanan tiket melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Berikut adalah caranya:

  1. Simpan nomor WhatsApp Primajasa Travel di kontak Anda: +62822-177-78877
  2. Ketikkan pesan singkat dengan format: PESAN_NAMA_KAMAR_KEBERANGKATAN_TUJUAN_TANGGAL_JUMLAH_PENUMPANG
  3. Anda akan menerima balasan dari Admin Primajasa Travel dengan jumlah biaya yang harus dibayar dan nomor rekening transfer
  4. Lakukan pembayaran ke nomor rekening yang telah disebutkan dan konfirmasi pembayaran melalui WhatsApp ke nomor yang sama
  5. Tiket Anda akan dikirimkan melalui WhatsApp

Cara Pesan Tiket Primajasa via Telepon

Jika Anda tidak memiliki akses internet atau tidak mau repot-repot memesan tiket online, Anda bisa memesan tiket Primajasa Travel melalui layanan telepon yang tersedia. Berikut adalah caranya:

  1. Hubungi call center Primajasa Travel di nomor (022) 665-5911
  2. Pilih menu pemesanan tiket dan sampaikan rute keberangkatan, tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang akan dibawa
  3. Admin Primajasa Travel akan mengkonfirmasi ketersediaan kursi dan memberikan informasi jumlah biaya yang harus dibayar
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Admin Primajasa Travel dan simpan bukti pembayaran
  5. Tiket Anda akan dikirimkan melalui email atau SMS sesuai dengan permintaan Anda
Baca Juga :  Garuda Travel Fair 2022: Nikmati Diskon Menarik untuk Penerbangan Impianmu!

Harga Tiket Primajasa Travel

Harga Tiket Primajasa Travel Untuk Rute Jawa Barat dan Luar Jawa Barat

Harga Tiket Primajasa Travel untuk Rute Jawa Barat

Primajasa Travel menyediakan layanan transportasi antar kota di Jawa Barat dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Harga tiket Primajasa Travel untuk rute Jawa Barat berkisar antara Rp40.000 – Rp100.000, tergantung pada tujuan dan kelas bus yang dipilih. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online maupun offline, melalui website resmi atau di agen-agen resmi Primajasa Travel.

Harga Tiket Primajasa Travel untuk Rute Luar Jawa Barat

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke daerah di luar Jawa Barat, Primajasa Travel juga menyediakan layanan transportasi dengan harga tiket yang terjangkau. Harga tiket Primajasa Travel untuk rute luar Jawa Barat di antaranya Jakarta – Bandung dengan harga mulai dari Rp115.000, Yogyakarta – Bandung dengan harga mulai dari Rp245.000, dan Surabaya – Bandung dengan harga mulai dari Rp335.000. Harga tiket tersebut juga tergantung pada kelas bus yang dipilih.

Diskon dan Promo yang Ditawarkan oleh Primajasa Travel

Selain tiket dengan harga terjangkau, Primajasa Travel juga menawarkan berbagai diskon dan promo menarik untuk para pelanggannya. Beberapa diskon dan promo yang ditawarkan antara lain:

  • Diskon 10% untuk pembelian tiket pulang-pergi
  • Diskon 50% untuk anak-anak usia 0-5 tahun
  • Gratis tiket untuk anak-anak usia 5-12 tahun pada tanggal tertentu
  • Diskon 20% untuk pelajar dengan menunjukkan kartu pelajar

Promo tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk selalu memantau website resmi Primajasa Travel untuk informasi update mengenai promo dan diskon yang ditawarkan.

Kebijakan Primajasa Travel terkait COVID-19

Kebijakan Primajasa Travel terkait COVID-19

Tindakan yang Dilakukan dalam Pencegahan Penyebaran Virus

Primajasa Travel telah melakukan berbagai tindakan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Antara lain, melakukan sterilisasi kendaraan sebelum dan sesudah digunakan, memberikan hand sanitizer dan masker bagi penumpang dan kru, serta menjaga jarak antar penumpang di dalam kendaraan.

Protokol Kesehatan bagi Penumpang dan Kru

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh penumpang dan kru Primajasa Travel antara lain adalah mengenakan masker selama perjalanan, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer secara teratur, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain saat berada di dalam kendaraan.

Kebijakan Pembatalan dan Pengembalian Uang dengan COVID-19 sebagai Alasan

Primajasa Travel memberikan kebijakan pembatalan dan pengembalian uang kepada penumpang yang terpengaruh langsung oleh kebijakan pemerintah terkait COVID-19, seperti pembatasan perjalanan atau karantina mandiri. Penumpang hanya perlu menghubungi customer service Primajasa Travel untuk proses pembatalan dan pengembalian uang.

Ulasan Pelanggan tentang Primajasa Travel

Ulasan Pelanggan tentang Primajasa Travel

Primajasa Travel adalah salah satu perusahaan transportasi yang telah lama beroperasi di Indonesia. Banyak pelanggan yang telah menggunakan layanan transportasi dari Primajasa Travel, dan di bawah ini adalah beberapa ulasan dari para pelanggan.

Pengalaman Menarik di Primajasa Travel

Banyak pelanggan yang memberikan ulasan positif tentang pengalaman mereka dengan Primajasa Travel. Beberapa pelanggan menyebutkan tentang kenyamanan yang mereka dapatkan selama perjalanan, baik itu dari segi kursi, pemandangan, dan juga fasilitas seperti AC dan toilet.

Baca Juga :  Aelf Crypto: Platform Blockchain Cerdas untuk Masa Depan

Beberapa pelanggan juga mengapresiasi pelayanan yang ramah dari para staf Primajasa Travel, mulai dari sopir, kernet, hingga petugas di loket penjualan tiket. Para pelanggan merasa dihargai dan dilayani dengan baik selama perjalanan mereka.

Keluhan atau Masukan dari Pelanggan

Tetapi tentu saja, tidak semua pelanggan memberikan ulasan positif. Beberapa pelanggan juga memberikan keluhan atau masukan terkait layanan Primajasa Travel yang mereka gunakan.

Beberapa keluhan yang sering dilaporkan oleh pelanggan adalah keterlambatan keberangkatan, perilaku sopir atau kernet yang kurang sopan, dan juga toilet yang kurang bersih dan terawat.

Rating dan Ulasan Pelanggan di Situs Pihak Ketiga

Tak hanya di situs resmi Primajasa Travel, tetapi juga di situs-situs pihak ketiga seperti TripAdvisor dan Traveloka, terdapat banyak ulasan dan rating dari pelanggan terkait layanan Primajasa Travel.

Mayoritas pengguna yang telah memberikan ulasan di situs-situs tersebut memberikan rating dan ulasan yang cukup baik terhadap Primajasa Travel.

Namun, juga terdapat beberapa ulasan yang kurang baik dari para pelanggan yang mengalami masalah selama perjalanan mereka dengan layanan Primajasa Travel.

Secara keseluruhan, Primajasa Travel adalah salah satu perusahaan transportasi yang cukup terkenal di Indonesia dan memiliki banyak pelanggan setia. Kendati terdapat beberapa keluhan, masukan, dan ulasan kurang baik dari pelanggan, pihak Primajasa Travel selalu berusaha memperbaiki layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pelanggan.

Kesimpulan tentang Primajasa Travel

Kesimpulan tentang Primajasa Travel: Memiliki Layanan Terbaik di Bidangnya

Primajasa Travel merupakan salah satu perusahaan transportasi yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Primajasa Travel terus meningkatkan kualitas layanannya. Berikut adalah kesimpulan tentang Primajasa Travel:

1. Keamanan dan Kualitas Kendaraan

Primajasa Travel selalu memperhatikan keamanan dan kualitas kendaraannya. Kendaraan yang digunakan sudah sesuai dengan standar keamanan dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti AC, kursi yang nyaman, hingga toilet di dalam kendaraan.

2. Pelayanan dan Jaminan Kepuasan Pelanggan

Pelayanan yang diberikan oleh Primajasa Travel sangat baik. Para penumpang akan dilayani dengan sopan dan ramah. Jika terjadi masalah atau keterlambatan, pihak Primajasa Travel akan memberikan penjelasan dan solusi yang tepat. Primajasa Travel juga memberikan jaminan kepuasan pelanggan.

3. Harga yang Bersaing

Meskipun Primajasa Travel menawarkan layanan yang berkualitas, namun harga yang ditawarkan masih bersaing dengan perusahaan transportasi lain. Hal ini membuat Primajasa Travel menjadi salah satu pilihan utama untuk para pelanggan yang mencari kualitas dan harga yang terjangkau.

Dari kesimpulan di atas, dapat disimpulkan bahwa Primajasa Travel merupakan perusahaan transportasi yang memiliki layanan terbaik di bidangnya. Hal ini juga sejalan dengan misi dan visi perusahaan untuk senantiasa memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.