PJ Bupati OKU Hadiri Bimtek Pilkades Serentak 2022

oleh -2166 Dilihat

Baturaja.com – Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri acara Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022 dan Penandatanganan MoU Penerbitan Surat Keterangan Bebas Narkoba Antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan Polres OKU, bertempat Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja, Senin (4/7/2022).

Laporan Ketua Pelaksana Pemilihan Kabupaten oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Slamet Riyadi, menyampaikan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis ini sudah memasuki tahapan yang pertama yaitu tahapan persiapan.

Dimana tahapan-tahapan sebelumnya telah kita lalui bersama seperti sosialisasi data penduduk oleh Kades (persiapan data pendukung pilkades), pemberitahuan BPD kepada Kades tentang akhir masa jabatan, Pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa dan pada akhirnya kita sampai pada kegiatan hari ini yaitu bimbingan teknis pelaksanaan pemilihan Kepala Desa terhadap panitia pemilihan Kepala Desa tingkat Desa.

Baca Juga :  DPC Gerindra OKU Rapat Persiapan Koordinasi dan Konsolidasi Seluruh Pengurus Kader Partai

“Tujuan sosialisasi menjelaskan pokok-pokok perubahan Peraturan Daerah Kabupaten OKU Nomor 10 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten OKU Nomor 10 Tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Desa,” kata Slamet.

Dia menyebut bahwa peraturan Bupati OKU Nomor 27 Tahun 2022 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Bupati OKU Bomor 12 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

Sementara itu sambutan Penjabat Bupati OKU sekaligus membuka acara secara resmi oleh H Teddy Meilwansyah pada kesempatan itu menyampaikan kepada semua panitia Pilkades Serentak agar dapat menjaga netralitas selalu kondusif dan menjaga kesatuan dan persatuan dibantu oleh unsur koramil, Polsek, dan kecamatan.

Baca Juga :  308 Orang PPPK dan CPNS OKU Dilantik

Pemilihan Kades serentak pada tahun 2022 diharapkan terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan rencana yang dibuat oleh panitia pemilihan.

“Saya menghimbau kepada seluruh panitia pemilihan yang terlibat dalam pemilihan Kades serentak tahun 2022 agar turut serta dan aktif dalam penyelenggaraan pilkades yang aman, damai dan demokratis. Memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kades secara tertib, aman, dan lancar, Komunikasi secara intensif dengan lembaga-lembaga Desa serta berbagai komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama, menyukseskan kegiatan pemilihan Kades,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Hadiri Pembentukan Penggerak Nahdlatul Ulama Angkatan IV

Teddy mengatakan, bersikap profesional, dalam arti panitia harus terlepas dari segala kepentingan dan ikatan emosional dengan para calon dan pemilih, tidak menunjukkan sikap keberpihakan kepada salah satu calon, menjadikan tugas panitia sebagai kesempatan untuk memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran bagi kemajuan Desa.

“Berfikir dan bertindak dengan orientasi keberhasilan bersama, dengan mengesampingkan ego pribadi atau kelompok, Selalu musyawarah dalam menghadapi permasalahan sehingga menghasilkan keputusan terbaik,” tutupnya. #yan

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.