Pasar murah menyambut ramadhan di serbu emak emak

oleh

BATURAJA – Baturaja.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah kabupaten OKU bekerja sama dengan beberapa instansi diantaranya Polres OKU, Bulog, subdrive OKU, Dinas Pangan,BUMD, BUMN, PKK, DWP, COW, yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten OKU, menggelar pasar murah.

Kegiatan diselenggarakan, Kamis (2/5/2019) di Jl Bll Kulon Kemalaraja Baturaja, dibuka langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz di dampingi Ketua PKK Kabupaten OKU Hj Badriah Dewi Kurang sekaligus menggunting pita tanda diresmikannya “Pasar Murah”.

Bupati OKU menyampaikan, pasar murah diadakan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama saat ini harga kebutuhan pokok jelang puasa sudah mulai pindah harga.

“Harga ini bukan naik lagi, bahkan sudah pindah harga, misalkan dari harga kebutuhan yang tadinya Rp 30 ribu, menjadi Rp 40 ribu bahkan lebih, nah untuk itulah diadakannya pasar murah saat ini, “kata Kuryana.

Lanjutnya, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan sebagian beban dalam menghadapi fluktuasi harga di tingkat pasar yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan.

“Rencananya kegiatan semacam ini akan diadakan kembali dibulan Ramadhan menjelang idul fitri, dengan lebih besar lagi melibatkan sponsor dari perbankan, BUMN,BUMS, di halaman Islamic center Baturaja,”pungkasnya.

Sementara terlihat di lokasi pasar murah, dipenuhi warga belanja sembako seperti beras, bawang, daging, ikan, udang bahkan beberapa dagangan lainnya (z)