Naik Status Kelas IB, PN Baturaja Gelar Ramah Tamah Di Pendopo Rumah Dinas Bupati

oleh -589 Dilihat

Baturaja.com – Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri acara Ramah Tamah Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Bersama Forkopimda OKU dan Syukuran Kenaikan Kelas Pengadilan Negeri (PN) Baturaja Dari Kelas II Menjadi Kelas I B, di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (20/7/2022) malam.

Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten OKU, OKUT, dan OKUS serta para Forkopimda yang selalu memberikan suport, bantuan, pemikiran, dan kerjasama yang baik yang diberikan kepada Pengadilan Negeri Baturaja.

Selanjutnya, Pengadilan Negeri Baturaja memiliki 3 wilayah hukum yaitu pada Kabupaten OKU, OKUT, dan OKUS, inilah suport, kerjasama, dan sinergi dari Forkopimda yang ada di wilayah hukum Pengadilan Negeri Baturaja.

Baca Juga :  Lagu Guruku Sayang Membuat Para Guru Menangis

“Tak lupa ucapan terimakasih diberikan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Baturaja bahwa berkat kerja sama dan kerja keras kita selama ini serta sejak di era kepemimpinan sebelumnya telah diusulkan untuk dinaikkan tingkatannya dan akhirnya Pengadilan Negeri Baturaja dapat ditingkatkan dari Kelas II menjadi Kelas I B,” kata Hendri Agustian saat menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa kami menyambut baik dengan kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Baturaja saat ini karena merupakan sosok yang energik dan menjadikan Forkopimda di Kabupaten OKU sangat harmonis dan berjalan dengan baik.

Selanjutnya, dengan kenaikan kelas ini, tentunya akan diikuti dengan perubahan struktur yang ada di Pengadilan Negeri Baturaja diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan hukum di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Hadiri Bimtek Pilkades Serentak 2022

Kami pun mewakili masyarakat Kabupaten OKU sangat bangga dan bahagia atas kenaikkan kelas ini, mudah-mudahan nantinya sinergi dan kerjasama antar kita semua bisa berjalan lebih baik lagi dan kami pun berharap semoga Pengadilan Negeri Baturaja semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum yang sedang mencari keadilan.

“Kami juga menyampaikan bahwa kedepannya kita akan melaksanakan Pilkades serentak pada bulan Oktober 2022 yang akan diikuti oleh kurang lebih 57 Desa, dan jika terjadi sengketa-sengketa, untuk itu kami mengharap bantuan dari Pengadilan Negeri Baturaja sehingga harapan kita Pilkades dapat berjalan tertib dan lancar,” papar Teddy.

Baca Juga :  Pasar Emak-emak Semakin Eksis Saat Disambangi Ketua DPRD OKU

Terpisah, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr Moh Eka Kartika menyampaikan bahwa satu hal yang paling penting dari kenaikkan kelas ini ialah pelayanan kepada masyarakat harus meningkat, dengan naik kelas ini Criminal Justice Integrated System, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja bersama Penyidik dan Penuntut Umum harus bekerja keras, karena saat ini pelayanan Pengadilan itu siapa saja bisa melihat dan tidak bisa ditutupi konsekuensi dari keterbukaan tersebut. “Kami juga mengucapkan selamat atas kenaikkan ini, karena tidak semua Pengadilan yang mengusulkan naik Kelas dikabulkan, dan semoga dapat melayani masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Negeri Baturaja lebih baik lagi,” pungkasnya. #Dian

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.