Manfaatkan Lahan Tidur, Ketua DPRD OKU Tanam Jagung Perdana Bersama TNI

oleh -1743 Dilihat

Baturaja.com – Kodim 0403 OKU mengadakan penanaman jagung Perdana di wilayah Korem 044/ Gapo. Kodam II/SWJ.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur OKU, Senin (18/7/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri dan PJ Bupati OKU H Teddy meilwansyah,  Kepala Dinas Pertanian Joni Saihu dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab OKU serta kelompok tani di wilayah setempat.

Baca Juga :  Hindari PMK, 500 Ekor Sapi di Vaksin

Pada kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para petani serta TNI/Polri serta dinas-dinas terkait seperti pemerintahan daerah dan Dinas Pertanian untuk dapat menyikapi tentang krisis global mendatang yang terjadi akibat tahun lalu contohnya, akibat pandemi covid-19 tahun lalu berdampak hingga saat ini perekonomian dunia semakin menurun ditambah lagi polemik yang diakibatkan oleh kisruh Rusia dan Ukraina. untuk untuk itu pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengantisipasi tentang akan datangnya krisis global ini.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Atas Kembali Jualan Di Bahu Jalan

Untuk melibatkan seluruh pasukannya dan pihak pemerintahan untuk sama-sama bekerja sama dalam pemanfaatan lahan tidur di daerah masing-masing tanpa terkecuali untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri sangat mendukung kegiatan penanaman jagung tersebut dan semoga petani di OKU bisa panen dengan hasil yang memuaskan.

Pantauan di lokasi acara berlangsung lancar dan tertib dan diakhiri dengan doa bersama. (M.As)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.