Lagu guruku sayang membuat para guru menangis

oleh

Baturaja – Baturaja.com. Kehadiran Pencipta lagu “Guru ku sayang” Sofian Saleh, di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatra Selatan (sumsel),Di karnakan Ingin menyaksikan secara langsung lagu yang di ciptakan nya di nyanyikan oleh siswa siswi SMA Negeri 5 OKU, yang di selenggarakan di gedung kesenian Baturaja. Dalam acara Seminar, yang mengusung tema Melalui HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, Kita Tingkat “Karakter Pendidikan Berbasis Pancasila”.

Lagu Guru Ku Sayang yang di ciptakan pada tahun 2012 pernah juga mendapat kan penghargaan dari Provinsi Banten pada tahun 2016 yang lalu. Dan ini adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatra Selatan (SumSel),Karena Pencipta lagu Guru Ku Sayang, bersal dari Baturaja .ia anak dari mantan Bupati OKU HM Saleh Hasan SH. Priode 1979 -1989.

Menyambut HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional (HGN), Dinas pendidikan Kabupaten Oku mengadakan perlombaan paduan suara, yang akan di ikuti oleh seluruh sekolah,dari mulai tingkat TK, SD, dan SMP. Salah satu lagu yang akan di nyanyikan oleh peserta lomba, adalh lagu Guru Ku Sayang yang di ciptakan oleh Sofian saleh.

Saat jumpa dengan Awak media mengenai lagu guru ku sayang sofian Saleh mengatakan…
Saya sangat bahagia karna lagu ini sudah menjadi lagu Nasional. saya juga sangat merasa senang dan terharu saat siswa siswi SMA Negeri 5 OKU menyanyi kan lagu ini. pernah juga lagu ini di kumandangkan di gadung Glora Bung Karno (GBK) dan di lombakan di Provinsi Banten di tingkat murid dan guru.

Ia juga mengatakan, tercipta nya lagu guru ku sayang karna saya sangat mencintai Pendidikan, Bahkan jabatan publik yang paling di hormati Adalah Guru, dan guru juga yang menjadikan anak bangsa ini menjadi pintar. Tegas nya

Dan ia juga mengucap kan terimakasih kepada rekan-rekan Wartawan yang sudah mau menyampaikan informasih ke seluruh masyarakat.(zul/Dedy)