Khusek Rembak jelajah alam di bumi sebimbing sekundang OKU

oleh

Kepala Rutan sedang menikmati pemandangan
BATURAJA OKU-Untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), beberapa club motor trail se Kabupaten OKU  akan menggelar event Jelajah Alam di Bumi Sebimbing Sekundang dengan tema “Khusek Rembak 2018”. Event ini akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 18 November 2018.

Ketua penyelenggara Herdianto mengajak para Offroader se Nusantara bergabung di OKU untuk menikmati jelajah alam di Bumi Sebimbing Sekundang dengan memperkenalkan pesona alamnya yang luar biasa indah. Selain mengenalkan objek wisata di Kabupaten OKU kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan diantara para Offroader, ujarnya.

Informasi kegiatan jelajah alam
Ditambahkan Ketua panitia, ratusan biker dari seluruh Indonesia akan bergabung untuk mejajal kemampuannnya dalam menaklukkan medan trail di area Bumi Sebimbing Sekundang tersebut. Trail Adventure Jelajah Alam Sebimbing Sekundang bukanlah sebuah kejuaraan, melainkan acara petualangan yang mengajak peserta untuk mejelajahi Kabupaten OKU dengan tantangan yang mengasyikan dengan disuguhi pemandangan alam yang aduhai.

Adapun area yang akan dilewati adalah kawasan Gua Putri, Gua Harimau, Air terjun Kambas dan lainnya. Untuk mencapai obyek-obyek wisata di atas, peserta akan menghadapi beragam medan menantang seperti perkebunan, jurang-jurang dan sungai. Panitia mencanangkan peserta sebanyak banyaknya bila perlu mencapai 500 orang dari seluruh provinsi di Indonesia, tuturnya.

Team survey jelajah alam sebimbing sekundang
Kabupaten OKU selama ini tidak hanya dikenal akan keindahan potensi alamnya, namun juga potensi olahraga yang menantang seperti road race, motor cross, sepeda santainya, dan arum jeram. Trail Adventure Jelajah Alam Sebimbing Sekundang tidak lain diadakan untuk memperkenalkan pariwisata OKU secara luas, serta mempromosikan potensi offroad yang berskala nasional yang dimiliki oleh Kabupaten OKU ini.

OKU sendiri merupakan daerah wisata purbakala yang terkenal dengan Gua Putri, Gua Harimau, Air terjun, Arung jeram danbanyak lagi yang lainnya yang belum tersentuh. Belakangan, daerah OKU ini juga semakin tersohor berkat promosi area offroad yang menawarkan medan-medan menantang bagi pecinta olahraga trail.

Lokasi jelajah alam sebimbing sekundang
Rencana start dari GOR Baturaja dan finish juga disana ungkapnya, semoga targetnya tercapai, untuk doorprize panitia menyediakan satu motor,  tahun depan bisa lebih karena ini akan kami jadikan event tahunan di Kabupaten OKU. Kami berharap offroader se Nusantara datang ke Baturaja OKU.

Untuk biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp 200.000,- sudah mendapatkan jersy cantik, makan pagi dan siang serta id card. Silahkan peserta menghubungi kontak person kami dan bisa di lihat di media-media sosial baik Facebook, Instagram daln lainnya. Para peserta nantinya akan dimanjakan dengan jalur yang ladas ungkap salah satu peserta Yogi yang asli dari Baturaja, pokoknya ladas dan mantap katanya. Pungkasnya (red)