Kerugian Axie Infinity: Apa Saja yang Perlu Diketahui?

oleh -31 Dilihat

Kerugian dalam Bermain Axie Infinity

Kerugian dalam Bermain Axie Infinity

Jika Anda adalah seorang gamer dan senang mencoba game-gme baru, Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang Axie Infinity. Game yang dibuat oleh perusahaan pengembang game asal Filipina ini memang berhasil menarik perhatian banyak orang, terutama karena bisa memberikan penghasilan.

Namun, seperti halnya dengan berbagai jenis investasi lainnya, bermain Axie Infinity juga memiliki risiko yang tidak bisa dihindari. Beberapa di antaranya adalah:

1. Penurunan harga SLP

SLP atau Small Love Potion adalah salah satu token dalam Axie Infinity yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, mulai dari breeding hingga PvP battles. Namun, harga SLP dapat berfluktuasi sewaktu-waktu dan terkadang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Contoh kasus terbaru adalah saat harga SLP turun dari sekitar 35-40 mata uang digital (atau sekitar Rp 10.000-Rp 15.000) menjadi hanya sekitar 10-15 mata uang digital (atau sekitar Rp 3.000-Rp 5.000) dalam waktu beberapa hari saja. Hal ini tentu saja membuat banyak pemain merasa sangat rugi karena sebelumnya mereka sudah membeli SLP dengan harga lebih mahal.

2. Terjadinya penipuan

Saat ini, bermain Axie Infinity sudah menjadi sesuatu yang bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan. Hal ini membuat banyak sekali orang yang tertarik untuk mencoba bermain game ini. Sayangnya, keberadaan banyak orang tersebut juga dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Salah satu modus yang sering dilakukan adalah dengan menawarkan jasa pembelian SLP dengan harga yang lebih murah. Padahal, setelah kita mentransfer uangnya, mereka justru tidak mengirimkan SLP atau bahkan menghilang dengan uang kita. Sayangnya, kejadian seperti ini cukup sering terjadi dan bisa menyebabkan kerugian yang tidak sedikit.

Baca Juga :  Coin Baru di Pancakeswap: Memperkenalkan Crypto yang Tak Terduga

3. Resiko kehilangan akun

Seperti halnya dengan game online lainnya, bermain Axie Infinity juga memiliki resiko kehilangan akun. Hal ini bisa terjadi jika kita tidak hati-hati dalam membagikan informasi akun kita kepada orang lain atau jika akun kita diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kekhawatiran mengenai resiko kehilangan akun ini cukup besar karena ketika akun kita hilang, maka seluruh uang digital yang kita miliki juga akan hilang begitu saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga keamanan dan privasi akun kita.

Bermain Axie Infinity memang menjanjikan penghasilan tambahan yang menggiurkan. Namun, seperti halnya dengan berbagai jenis investasi lainnya, bermain Axie Infinity juga memiliki risiko yang tidak bisa diabaikan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk bermain, pastikan Anda sudah memperhitungkan segala resiko yang mungkin terjadi. Selalu ingat untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya pada tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Berbagai Jenis Penipuan yang Terjadi di Axie Infinity

Berbagai Jenis Penipuan yang Terjadi di Axie Infinity

Axie Infinity, game blockchain yang sedang naik daun dan semakin populer di Indonesia baru-baru ini menjadi sasaran penipuan oleh oknum-oknum yang ingin memperoleh keuntungan secara tidak sah. Berbagai macam jenis penipuan dilakukan, mulai dari airdrop palsu, toko online palsu, hingga situs palsu yang menyamar sebagai Axie Infinity.

Penipuan melalui program airdrop palsu

Penipuan melalui program airdrop palsu sering kali terjadi. Mereka menawarkan airdrop dengan hadiah yang menggiurkan, namun faktanya tidak ada airdrop yang diadakan. Oknum tersebut mengambil keuntungan dari data yang berhasil dikumpulkan dari pengguna Axie Infinity, seperti username dan password. Dengan data tersebut, mereka bisa menjual akun Axie Infinity yang sudah terisi Axie yang banyak.

Baca Juga :  Kripto Anang Hermansyah: Produk Investasi Digital Terbaru yang Perlu Anda Ketahui

Penipuan melalui toko online palsu

Read more:

Penipuan toko online palsu Axie Infinity juga semakin marak. Mereka menawarkan Axie dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasar. Namun, setelah pembayaran dilakukan, mereka tidak mengirimkan Axie yang dijanjikan. Atau, mereka mengirim Axie palsu yang belum terisi dan tidak dapat dimainkan.

Penipuan melalui situs palsu yang menyamar sebagai Axie Infinity

Penipuan lewat situs palsu yang menyamar sebagai Axie Infinity juga sering terjadi. Oknum tersebut membuat situs palsu yang mirip dengan situs resmi Axie Infinity dan mengajak pengguna untuk memasukkan data diri. Setelah data dimasukkan, oknum tersebut akan mengambil data diri tersebut dan melakukan kejahatan cyber lainnya seperti pencurian data dan uang.

Diharapkan bagi para pemain Axie Infinity di Indonesia untuk berhati-hati dan waspada terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan untuk membeli Axie hanya dari toko resmi Axie Infinity dan waspada terhadap program airdrop yang tidak dapat dipercaya atau terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Kesimpulan: Bermain Axie Infinity

Kesimpulan Bermain Axie Infinity

Bermain Axie Infinity memiliki risiko yang harus diperhitungkan

Axie Infinity adalah permainan daring yang semakin populer dan menarik minat banyak orang. Namun, seperti halnya dengan investasi atau bisnis lainnya, bermain Axie Infinity juga memiliki risiko yang harus diperhitungkan. Beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan, antara lain keuangan dan privasi.

Baca Juga :  Raptoreum Crypto: Investasi Mata Uang Digital Terbaru

Risiko keuangan

Salah satu risiko yang harus dipertimbangkan oleh para pemain Axie Infinity adalah risiko keuangan. Bermain Axie Infinity membutuhkan modal untuk membeli Axie (monster digital) dan membangun tim yang kuat. Namun, harga Axie dapat fluktuatif dan bisa berubah sewaktu-waktu. Akibatnya, pemain bisa kehilangan uang jika harga Axie turun atau jika tim mereka kalah dalam pertempuran. Oleh karena itu, para pemain perlu melakukan riset dan analisis sebelum membeli Axie serta selalu mempertimbangkan risiko keuangan ketika bermain Axie Infinity.

Risiko privasi

Selain risiko keuangan, para pemain Axie Infinity juga perlu waspada terhadap risiko privasi. Seperti halnya dengan game daring lainnya, bermain Axie Infinity juga melibatkan perolehan data pribadi pemain. Jika tidak dijaga dengan baik, data pribadi tersebut bisa disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Oleh karena itu, para pemain perlu berhati-hati dalam bertransaksi, menjaga privasi akun mereka, dan menghindari akses tidak sah pada akun mereka.

Kesimpulannya, para pemain Axie Infinity perlu memperhitungkan risiko keuangan dan privasi dalam bermain game ini. Pelajari dan analisa dengan baik sebelum membeli Axie, terutama jika modal yang dimiliki terbatas. Selalu waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi serta menjaga privasi akun adalah tindakan yang diperlukan agar dapat bermain Axie Infinity dengan aman dan nyaman.

Kerugian Axie Infinity

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.