Jembatan gantung pusar di perbaiki secara swadaya oleh masyarakat desa pusar

oleh

Baturaja, baturaja.com, Derasnya hujan yang mengguyur kota baturaja sejak kamis 26 April 2019 hingga jumat kemarin membuat sungai ogan yang megaliri wilayah kabupaten ogan komering ulu yang melalui dua sungai di wilayah ini yaitu sungai lengkayap dan sungai ogan meluap sehingga mengakibatkan rusaknya jembatan gantung desa pusar. Jembatan gantung yang menghubungkan desa pusar dengan kampung 4 seberang dan juga kebun masyarakat desa pusar.

Jembatan ini rusak karena terkena arus dari meluapnya sungai ogan dan cukup banyak sampah yang terkait pada tali penambat jembatan gantung ini serta ketegangan tali juga mengalami penduran dan beberapa papan landasan nya dan di perkirakan rusak dan perlu di adakan perbaikan.

” Dengan rusaknya jembatan ini cukup mengganggu bagi masyarakat yang tinggal di seberang yang telah cukup ramai menghuni kampung 4 yang diperkirakan ber jumlah 60 an keluarga yang  berada di seberang ataupun sebaliknya masyarakat desa pusar yang ingin ke kebun otomatis jembatan ini sangat duiperlukan untuk keperluan masyarakat desa pusar ” pungkas saparuddin yang di temui oleh baturaja.com merupakan salah satu tokoh masyarakat yang cukup di kenal dan juga pernah menjabat sebagai kades 2 periode sebelumnya.

Sementara, Candra selaku Sekretaris Desa Pusar yang juga berada lokasi menyampaikan, jika kedatangan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis ke lokasi, meminta Kades membuat surat usulan perbaikan jembatan agar bisa segera ditindak lanjuti.

“Surat usulan sudah kami buat, namun berhubung Desa kita ini juga dan berada didalam wilayah Ring 1 daerah PT Semen Baturaja, Kades kita juga sempat berkoordinasi meminta bantuan ke pihak PT Semen. Kemudian pihak PT pun menanggapi, kini kami hanya menunggu saja nanti pihak mana yang akan membantu perbaikan jembatan ,”pungkas Candra. (red)