Harga Crypto Hancur Berkeping-Keping: Apa yang Harus Dilakukan?

oleh -237 Dilihat

Harga Crypto Hancur

harga crypto Hancur: Bagaimana Penurunan Harga Cryptocurrency Mempengaruhi Pasar

Kabar buruk bagi investor cryptocurrency!

harga crypto telah mengalami penurunan tajam selama beberapa minggu terakhir. Bahkan, beberapa crypto seperti Bitcoin dan Ethereum mengalami penurunan hingga 50% dalam hitungan bulan.

Pada awal tahun ini, berbagai ahli cryptocurrency telah meramalkan tahun 2021 akan menjadi “tahun cerah bagi pasar cryptocurrency, tetapi hal ini sangat jauh dari kenyataan.

Penyebab Harga Crypto Turun Tajam

Tidak ada satu penyebab tunggal mengapa harga crypto mengalami penurunan tajam. Namun, ada beberapa faktor yang memainkan peran penting dalam membentuk pasar cryptocurrency.

Pertama-tama, tindakan keras regulator di beberapa negara seperti China dan Amerika Serikat telah mempengaruhi pasar cryptocurrency. Regulator di Amerika Serikat terutama telah membatasi trading beberapa jenis crypto dan memperketat persyaratan KYC dan AML bagi platform trading cryptocurrency.

Kedua, pandemi COVID-19 juga telah mengganggu pasar cryptocurrency. Volatilitas saat ini di pasar saham global, yang disebabkan oleh pandemi, juga mempengaruhi pasar cryptocurrency. Investor cenderung menghindari risiko, dan oleh karena itu, mereka cenderung menjauh dari investasi berisiko seperti cryptocurrency.

Ketiga, banyak spekulan yang memainkan peran dalam mempengaruhi harga crypto. Mereka dengan sengaja mempengaruhi pasar melalui tindakan spekulatif seperti membuka posisi jual besar-besaran dan membuat pairing arbitrase, sehingga menciptakan animo negatif di kalangan investor.

Baca Juga :  Crypto Turun Hari Ini Menimbulkan Gejolak Pasar: Berinvestasi Atau Menunggu?

Akibat Harga Crypto Turun Terus-Menerus

Akibat dari harga crypto yang terus turun, banyak investor mengalami kerugian besar. Beberapa investor mungkin terpaksa menjual crypto mereka dalam keadaan rugi, sedangkan yang lain mungkin memilih untuk tetap memegang crypto mereka dan menunggu perbaikan harga.

Tetapi, banyak investor yang tidak dapat menahan kerugian mereka dan memutuskan untuk keluar dari pasar cryptocurrency. Akibatnya, pasar pun semakin menurun.

Strategi untuk Menghadapi Harga Crypto yang Terus Merosot

Jika Anda salah satu dari mereka yang mengalami kerugian dalam pasar cryptocurrency, mungkin strategi terbaik adalah tetap tenang dan mengikuti prinsip dasar investasi, yaitu jangan ber investasi lebih dari yang Anda mampu untuk kehilangan.

Selain itu, Anda juga perlu mengevaluasi portofolio Anda secara keseluruhan dan menghindari investasi yang terlalu berisiko. Pelajari lebih banyak mengenai cryptocurrency dan pasar secara keseluruhan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai tren yang terjadi.

Terakhir, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan strategi diversifikasi, yaitu mengalokasikan investasi Anda ke beberapa aset cryptocurrency yang berbeda secara merata untuk menghindari risiko konsentrasi pada satu jenis aset.

Baca Juga :  Crypto 1000: Investasi Masa Depan atau Bumerang?

Jangan lupa, pasar cryptocurrency adalah salah satu pasar yang paling volatile di dunia. Namun, seperti pasar lainnya, akan selalu ada kesempatan investasi dan keuntungan di masa depan.

Kesimpulan Mengenai Harga Crypto yang Hancur

Read more:

Mati Kecemburuan Pasar Berlebihan

Apakah ekspansi pasar dan potensi pengembangan masa depan tidak cukup membawa arah positif bagi masa depan harga cryptocurrency? Mungkin itu benar, tetapi kita harus meninjau hanya beberapa tahun lalu ketika memiliki lebih dari 90% Bitcoin dipegang oleh para ahli dan investor terkemuka. Sejauh ini, hancurnya harga crypto hanya menandakan berakhirnya masa ketidakseimbangan pasar, di mana sekarang nilai kembali stabil dengan pengalaman investor yang lebih banyak dan lebih dapat diprediksi, dan menghilangkan kecemburuan yang muncul dari waktu ke waktu pada isu-isu pasar over-hyped atau down-trending.

Terkadang, kehancuran harga crypto mungkin tampak seperti bencana besar bagi sebagian orang, tetapi terlepas dari fakta bahwa beberapa cryptocurrency pernah mengalami penurunan harga besar-besaran di masa lalu yang mencapai tingkat tertentu, sekarang perlahan-lahan kembali stabil di pasar. Dalam satu periode sepanjang tahun a/k/a 1 tahun terakhir, mata uang cryptocurrency hanya meningkat pada tingkat tertentu, namun masih menjanjikan masa depan yang lebih stabil bagi pasar cryptocurrency dengan pengalaman investor yang lebih matang dan bersifat adaptif terhadap kondisi pasar that exmplains why harga crypto hancur .

Baca Juga :  Crypto Ankr: Membangun Basis Data Terdistribusi Baru dengan Mudah

Salah satu kesimpulan logis adalah bahwa Anda tidak dapat mengharapkan keuntungan jangka pendek cepat hanya dengan membeli cryptocurrency, yang memang tampak naik turun dalam skala besar seperti cryptocurrencies pada umumnya, namun, anda akan menjangkau masa depan yang lebih cerah pada cryptocurrency asal uang Anda diinvestasikan dengan baik dan tidak berlebihan.

Kesimpulannya, meskipun pasar pernah hancur dalam sejarah cryptocurrency, ini tidak berarti konsep cryptocurrency telah gagal. Keadaan masuk akal adalah bahwa crypto akan mendapatkan stabilitas pasar yang lebih sering di masa mendatang dengan meningkatnya pembelian dan aturan yang lebih baik serta pengetahuan pasar yang lebih baik dari para investor yang lebih berpengalaman dan adaptif. Terlepas dari sentimen keeupayaan pasar saat ini, pasar crypto kemungkinan akan terus meningkatkan popularitas dan penggunaannya untuk industri dan komunitas online.

Harga Crypto Hancur

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.