DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Bahas Pertanggungjawaban APBD 2021

oleh -1606 Dilihat

Baturaja.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Pj Bupati OKU terhadap padangan Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten OKU terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021, bertempat diruang rapat Paripurna DPRD OKU, Rabu (20/7/2022) Siang.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha dihadiri oleh Anggota DPRD OKU lainnya, Sekda OKU, Sekretaris DPRD OKU berserta jajaran, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan rapat Ir H Marjito Bachri pada rapat paripurna ini  menyampaikan, pada rapat paripurna kemarin telah kita ikuti bersama-sama pandangan umum anggota DPRD OKU terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan oleh juru bicara masing-masing fraksi.

Baca Juga :  Pencuri Kabel PT CBMI SINOMA Berhasil Ditangkap

Didalam pandangan umum anggota DPRD tersebut, terdapat pertanyaan dan saran dari anggota DPRD yang perlu penjelasan dan jawaban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 dan hal-hal yang terjadi dan berkembang di masyarakat saat ini.

Dalam jawabannya, Pejabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, menyampaikan menanggapi semua materi pandangan umum yang disampaikan anggota DPRD OKU melalui juru bicara masing-masing Fraksi, kami telah berupaya menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan usul saran maupun himbauan yang  disampaikan secara cermat.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Hadiri Acara TTG Di Ogan Ilir

Kami menyadari bahwa materi jawaban yang telah kami sampaikan ini, mungkin belum sepenuhnya memenuhi harapan anggota DPRD OKU. “Untuk itu, terhadap hal-hal yang perlu penjelasan dan pembahasan lebih lanjut kiranya dapat dibicarakan Pada tahapan berikutnya,” Ucap Teddy Meilwansyah.

Dikesempatan Rapat Paripurna ini, dilangsungkan Penyampaian Dokumen Hasil Pelaksanaan Reses ke Dua Pimpinan dan Anggota DPRD OKU Tahun 2022 yang telah di laksanakan Pada Tanggal 25 April s/d 14 Mei 2022 lalu, dari perwakilan masing-masing daerah pemilihan (Dapil) Kepada pimpinan DPRD OKU.

Baca Juga :  Panen Madu Kelulut Ketua DPRD OKU Sambangi Kampung Tualang

Dan Penyampaian Laporan  Pansus DPRD OKU terkait pengesahan perubahan kedua atas peraturan DPRD Kabupaten OKU Nomor: 1 Tahun 2018 tentang tata tertib kepada ketua pansus.

Serta diteruskan Penandatanganan Rancangan Keputusan DPRD OKU Tentang Perubahan Ke Dua (2) atas peraturan DPRD Kabupaten OKU Nomor: Tahun 2018 tentang Tata Tertib Oleh Ketua DPRD OKU dengan disaksikan Forkopimda Kabupaten OKU.

Rapat Paripurna akan kembali digelar pada tanggal 25 Juli 2022 dengan Agenda Hasil Rapat Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD. (M.As)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.