Coin MarketCap: Mengetahui Pergerakan Terbaru Mata Uang Kripto

oleh -657 Dilihat

Coin MarketCap

Coin MarketCap: Portal Informasi Mata Uang Digital

Coin MarketCap (CMC) adalah situs web yang memberikan daftar harga serta informasi terkait pergerakan nilai dari berbagai jenis mata uang kripto atau cryptocurrency yang ada di pasar global. Saat ini, CMC menjadi salah satu situs web terbesar di dunia yang memberikan informasi mengenai pasar kripto.

Perkembangan Coin MarketCap

CMC didirikan pada tahun 2013 oleh Brandon Chez, seorang pengusaha asal Amerika Serikat. Pada awalnya, CMC hanyalah sebuah situs web sederhana yang memberikan daftar harga dari beberapa jenis mata uang kripto yang paling umum digunakan. Namun, seiring dengan perkembangan industri kripto yang semakin pesat, CMC perlahan-lahan mengalami perubahan.

Pada tahun 2018, CMC bergabung dengan Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, dengan nilai transaksi mencapai ratusan juta dolar. Akuisisi ini membantu CMC untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya. Saat ini, CMC menjadi situs web paling populer bagi investor yang ingin memantau pergerakan harga dan volume perdagangan aset kripto di seluruh dunia.

Manfaat Coin MarketCap

CMC memberikan berbagai manfaat bagi para investor di pasar kripto. Salah satu manfaat utama dari CMC adalah memberikan data yang akurat dan terpercaya mengenai harga dan volume perdagangan dari setiap jenis aset kripto. Selain itu, CMC juga memberikan informasi terkait dengan capitalization atau nilai kapitalisasi pasar, serta peringkat dari setiap aset kripto yang ada di pasar global.

Dengan adanya data yang akurat dan terpercaya dari CMC, investor dapat melakukan analisis dan prediksi mengenai aset kripto yang akan dibeli atau dijual, sehingga dapat meminimalisir risiko kerugian dalam investasi. Selain itu, data dari CMC juga dapat membantu investor dalam mengambil keputusan yang strategis dan menghasilkan profit yang maksimal dalam investasi kripto.

Baca Juga :  Binance vs. Tokocrypto: Kelebihan dan Kekurangan Platform Trading Cryptocurrency

Kelebihan dan Kekurangan Coin MarketCap

Kelebihan dan Kekurangan Coin MarketCap

Kelebihan Coin MarketCap

Coin MarketCap memberikan informasi lengkap terkait cryptocurrency yang tersedia di pasar, seperti harga saat ini, kapitalisasi pasar, volume perdagangan, persentase perubahan harga, dan banyak lagi. Hal ini memudahkan para trader untuk memantau cryptocurrency yang mereka miliki atau ingin dibeli.

Coin MarketCap juga membantu dalam membandingkan kinerja cryptocurrency dari waktu ke waktu. Grafik dan analisis yang disajikan sangat membantu dalam membaca tren dan membuat keputusan yang tepat.

Kekurangan Coin MarketCap

Coin MarketCap mungkin tidak menampilkan harga yang akurat dan tepat waktu. Beberapa exchange dapat memanipulasi harga yang ditampilkan pada situs web tersebut sehingga tidak mencerminkan harga sesungguhnya.

Selain itu, tidak semua cryptocurrency terdaftar di Coin MarketCap, sehingga pengguna mungkin kehilangan informasi penting tentang cryptocurrency yang tidak terdaftar.

Cara Mengatasi Kekurangan Coin MarketCap

Agar tidak bergantung sepenuhnya pada informasi yang ditampilkan di Coin MarketCap, sebaiknya selalu memeriksa informasi harga dan volume perdagangan di beberapa platform exchange lain. Hal ini dapat membantu dalam memastikan informasi yang diberikan akurat dan tepat waktu.

Selain itu, penting untuk selalu mencari informasi terbaru dan terpercaya mengenai cryptocurrency yang diminati. Sumber informasi yang terpercaya dapat membantu dalam menghasilkan keputusan dan strategi yang tepat dalam trading cryptocurrency.

Read more:

Baca Juga :  CV Crypto: Platform Investasi Digital Terbaru di Indonesia

Cara Menggunakan Coin MarketCap

Cara Menggunakan Coin MarketCap

Buka Halaman Coin MarketCap

Coin MarketCap adalah salah satu situs atau platform terbaik untuk memeriksa dan membandingkan harga dan nilai berbagai cryptocurrency. Untuk menggunakan Coin MarketCap, pertama-tama, bukalah website CoinMarketCap.com di browser Anda. Setelah membuka halaman Coin MarketCap, akan muncul daftar berbagai cryptocurrency yang terdaftar pada platform tersebut.

Pahami Tampilan Halaman Coin MarketCap

Halaman Coin MarketCap memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Tampilannya terdiri dari berbagai informasi, seperti harga cryptocurrency, volume perdagangan, perubahan harga dalam 24 jam terakhir, dan lainnya. Kita juga dapat menyesuaikan tampilan halaman sesuai dengan kebutuhan kita dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia.

Gunakan Fitur-Fitur di Coin MarketCap

Coin MarketCap memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dalam memantau cryptocurrency yang ingin kita periksa. Berikut ini beberapa fitur yang bisa digunakan:

  • Sort By: Fitur ini memungkinkan kita untuk mengurutkan cryptocurrency berdasarkan berbagai kriteria, seperti volume perdagangan, kapitalisasi pasar, terbaru, dan lainnya.
  • Currency Converter: Fitur ini memungkinkan kita untuk mengkonversi harga cryptocurrency ke mata uang lainnya.
  • Watchlist: Fitur ini memungkinkan kita untuk menambahkan cryptocurrency yang kita minati ke dalam daftar pantauan kita.
  • Graphs: Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat grafik harga cryptocurrency secara detail, dengan rentang waktu yang dapat disesuaikan.

Dengan memahami tampilan halaman dan menggunakan berbagai fitur yang tersedia, kita dapat memanfaatkan Coin MarketCap untuk memantau cryptocurrency yang kita minati secara efektif.

Kesimpulan

Kesimpulan Tentang Coin Marketcap

Pentingnya Memahami Coin Marketcap

Coin Marketcap adalah situs web yang berfokus pada tampilan data cryptocurrencies dan aset digital lainnya. Melalui situs tersebut, para pengguna dapat memantau harga, volume dan kapitalisasi pasar dari berbagai coin dan aset digital. Penting bagi investor cryptocurrency untuk memahami dan mengembangkan strategi investasi yang tepat dari data yang ditampilkan di Coin Marketcap.

Baca Juga :  Binance World 6: Kejutan Terbesar dari Bursa Crypto Binance!

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pergerakan Coin Marketcap

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan Coin Marketcap seperti adopsi cryptocurrencies oleh perusahaan besar, peraturan pemerintah terhadap cryptocurrencies serta percepatan teknologi blockchain. Oleh karena itu, pengguna Coin Marketcap harus selalu memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi di dalam dunia cryptocurrency agar bisa mengambil keputusan investasi yang tepat.

Prosedur Pemilihan Coin di Coin Marketcap

Coin Marketcap menggunakan beberapa kriteria untuk memilih coin atau aset digital yang dimasukkan ke dalam daftarnya seperti kapitalisasi pasar, likuiditas koin, dan volume perdagangan. Oleh karena itu, investor perlu memahami kriteria-kriteria yang digunakan oleh Coin Marketcap dalam pemilihan coin sehingga dapat memilih coin yang tepat untuk ditambahkan ke dalam portofolio investasi mereka.

Coin Marketcap menjadi salah satu situs web terbaik bagi para investor atau trader cryptocurrencies.

Proses investasi mengikuti pergerakan pasar, oleh karenanya pemilihan Crypto yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap keuntungan yang akan didapatkan.

Investor cryptocurrency perlu memperhatikan Coin Marketcap secara teratur agar bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru mengenai cryptocurrencies sehingga dapat mengambil keputusan investasi yang tepat. Terlebih dengan berkembangan pasar yang cepat dalam dunia blockchain membuat ini semakin penting.

Coin Marketcap

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.