Cara Bermain Binance: Panduan Lengkap untuk Pemula

oleh -492 Dilihat

Cara Bermain Binance

Cara Bermain Binance: Memulai Trading

Binance adalah salah satu exchange cryptocurrency terbesar di dunia. Namun, bagi pemula, memulai trading di Binance bisa terasa menakutkan. Tidak perlu khawatir, karena inilah panduan lengkap untuk memulai trading di Binance.

Cara Mendepositkan Aset ke dalam Akun Binance

Langkah pertama dalam memulai trading di Binance adalah melakukan deposit aset ke dalam akun Binance. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke akun Binance Anda.
  2. Klik tombol “Deposit” di bagian atas layar.
  3. Pilih aset yang ingin Anda depositkan dari daftar aset yang tersedia.
  4. Salin alamat deposit yang diberikan oleh Binance.
  5. Transfer aset ke alamat deposit yang ada di Binance.
  6. Tunggu hingga aset Anda tiba di akun Binance (waktu yang dibutuhkan tergantung pada jenis aset yang Anda depositkan).

Cara Menarik Aset dari Akun Binance

Setelah Anda melakukan trading di Binance dan mendapatkan keuntungan, Anda mungkin ingin menarik aset Anda dari akun Binance. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke akun Binance Anda.
  2. Klik tombol “Withdraw” di bagian atas layar.
  3. Read more:

  4. Pilih aset yang ingin Anda tarik dari daftar aset yang tersedia.
  5. Masukkan alamat dompet di mana Anda ingin menarik aset tersebut.
  6. Masukkan jumlah aset yang ingin Anda tarik, dan klik “Submit”.
  7. Tunggu hingga aset Anda tiba di dompet yang Anda berikan (waktu yang dibutuhkan tergantung pada jenis aset yang Anda tarik).

Dengan memahami cara mendepositkan dan menarik aset di Binance, Anda sudah siap untuk memulai trading di salah satu exchange cryptocurrency terbesar di dunia. Happy trading!

Cara Menggunakan Fitur Trading di Binance

Cara Menggunakan Fitur Trading di Binance

Siapa bilang investasi aset digital hanya dilakukan oleh kalangan atas saja? Saat ini, kamu juga bisa memulai investasi dengan mudah menggunakan platform trading Binance. Dalam artikel ini, kita akan membahas tata cara menggunakan fitur trading di Binance terutama cara membeli dan menjual aset, menggunakan limit order dan stop-limit order di Binance.

Baca Juga :  Tokocrypto Com: Platform Terbaik untuk Bertransaksi Mata Uang Digital

Cara Membeli dan Menjual Aset pada Binance

Langkah awal untuk membeli atau menjual aset di Binance adalah memiliki akun dengan mengikuti prosedur registrasi dan verifikasi yang tertera di website Binance. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Setelah berhasil login, pilih menu Exchange kemudian Basic untuk memulai trading
  2. Pilih pasangan trading yang ingin kamu jual atau beli di bagian Market
  3. Masukan jumlah aset yang ingin kamu jual atau beli di bagian Amount
  4. Setelah memasukkan jumlah aset, klik Buy untuk membeli aset atau Sell untuk menjual aset
  5. Periksa kembali transaksi kamu sebelum menyelesaikannya dengan memasukkan password kamu atau verification code (tergantung pada setelan keamanan akun kamu)

Dalam waktu singkat, kamu akan menjadi seorang trader aset digital handal di Binance!

Cara Menggunakan Limit Order pada Binance

Limit order memungkinkan kamu untuk membeli atau menjual aset digital pada harga tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakan limit order di Binance:

  1. Pergi ke menu Trading, kemudian Basic
  2. Pilih pasangan mata uang yang ingin kamu beli atau jual (contohnya, BTC/USDT)
  3. Pilih tab Limit Order pada menu trading. Kamu akan melihat jumlah aset yang tersedia, serta harga beli dan jual terbaru
  4. Masukkan harga beli atau jual yang kamu inginkan
  5. Masukkan jumlah aset yang ingin kamu beli atau jual
  6. Konfirmasi transaksi

Cara Menggunakan Stop-Limit Order pada Binance

Stop limit order merupakan jenis order yang memungkinkan kamu untuk mengatur kapan transaksi jual atau beli dilakukan melalui harga yang telah ditetapkan sebelumnya. Berikut beberapa tahapan cara menggunakan stop limit order di Binance:

  1. Untuk menggunakan stop-limit order, kamu harus masuk ke bagian Basic trading pada Binance
  2. Pilih pasangan mata uang yang ingin kamu beli atau jual
  3. Pada stop-limit order, kamu harus memilih stop dan limit price (harga yang ingin kamu beli atau jual ketika tercapai) pada bagian bawah dari bagian Stop Limit Order di Binance
  4. Masukkan jumlah aset yang ingin kamu beli atau jual
  5. Konfirmasi transaksi ketika kamu sudah yakin dengan pilihan yang telah kamu buat
Baca Juga :  Tokocrypto Bangkrut: Akankah Aset Kripto Kamu Terpengaruh?

Dengan beberapa langkah mudah dan tepat, kamu dapat memasuki dunia perdagangan aset digital dengan platform trading Binance. Selamat mencoba!

Keamanan dan Perlindungan Akun di Binance

Perlindungan Akun Anda di Binance

Binance, bursa kripto terbesar di dunia, telah menjadi buruan para pelaku kejahatan online seperti penjahat siber, pencuri identitas, dan penipu. Mereka ingin melepaskan rig cryptocurrency Anda dari akun Anda! Penting bagi pengguna untuk memastikan akun mereka aman dan aman dari pembobolan.

Cara Mengaktifkan 2FA pada Akun Binance

2FA atau dua faktor otentikasi, menciptakan lapisan keamanan tambahan pada akun Binance Anda. Ini adalah langkah pertama untuk menjamin keamanan akun Anda. 2FA memastikan bahwa apapun yang terjadi, Anda memiliki kendali penuh atas akun Anda. Untuk mengaktifkan itu, buka akun Anda dan klik Pengaturan Keamanan, kemudian klik “Aktifkan” pada “Google Authenticator”. Anda harus menginstal aplikasi Google Authenticator pada smartphone Anda terlebih dahulu. Setelah ponsel Anda terkoneksi dengan aplikasi, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS atau email untuk memverifikasi akun Anda. Setelah itu, Binance akan meminta kode verifikasi 2FA dari Anda setiap kali Anda login.

Cara Menghindari Phishing dan Scam pada Binance

Phishing dan scam online adalah kejahatan populer yang menargetkan pengguna Binance. Mereka ingin mencuri login dan mengambil kendali atas akun Anda. Ada dua cara untuk menjaga akun Anda aman dari mereka. Pertama, jangan memberikan informasi akun Anda ke siapa pun. Akun kerugian terbesar akan terjadi jika Anda memberikan informasi akun Anda ke pihak lain tanpa sepengetahuan Anda terhadap tujuan sebenarnya. Kedua, sesuaikan URL Binance Anda dan hindari mengklik tautan acak dari email atau sosial media.

Cara Melaporkan Aktivitas yang Mencurigakan pada Binance

Salah satu cara untuk melindungi akun Anda dari pencurian dari penjahat siber adalah dengan melaporkan aktivitas mencurigakan ke Binance. Ini akan membantu mereka mengetahui keadaan dan mencegah potensi kejahatan pada akun Anda dan akun pengguna lainnya. Klik pada “Info Keamanan” kemudian pilih pengaturan keamanan Monitor Peringatan, pengaturan ini akan mengirimkan peringatan ke email Anda jika ada aktivitas tidak sah pada akun Anda atau jika akun Anda telah dibobol oleh penjahat siber.

Baca Juga :  Chipz Cryptocurrency: Peluang Investasi Digital Baru yang Menjanjikan

Jangan menjadikan Binance sebagai tempat terakhir untuk menjaga investasi Anda. Upaya keamanan harus dilakukan sebelum dan selama penanaman investasi.

Kesimpulan cara bermain binance

Kesimpulan Mengenai Cara Bermain Binance

Belajar dari Pengalaman

Binance adalah platform perdagangan cryptocurrency yang populer di Indonesia. Ketika Anda memutuskan untuk memasuki dunia cryptocurrency, Binance bisa menjadi andalan untuk memperoleh keuntungan. Dalam artikel ini, kita akan membahas kesimpulan mengenai cara bermain Binance.

Sebelumnya, terdapat beberapa tindakan yang harus dilakukan untuk memulai trading di Binance. Pertama, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Kemudian, melakukan verifikasi identitas untuk meningkatkan level keamanan. Setelah akun dan identitas terverifikasi, pengguna bisa menambahkan balance dengan deposit. Kemudian, Anda bisa memulai trading pada berbagai cryptocurrency yang tersedia di Binance.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diingat ketika bertrading di Binance. Pertama, ketahui risiko yang terlibat dalam trading cryptocurrency, seperti volatilitas pasar dan kehilangan nilai investasi. Kedua, hindari melakukan trading secara tergesa-gesa. Ketiga, gunakan price chart untuk membantu memprediksi arah pergerakan pasar. Terakhir, gunakan fitur Stop-Loss untuk mengurangi risiko kerugian.

Terlepas dari risiko yang terkait dengan trading cryptocurrency, Binance tetap menjadi platform yang populer di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, cryptocurrency telah menjadi trend global yang cukup signifikan. Maka dari itu, banyak orang yang berpikir bahwa trading cryptocurrency termasuk dalam investasi jangka panjang dengan potensi keuntungan yang besar.

Namun, sebagai platform perdagangan cryptocurrency, Binance tidak sepenuhnya bebas dari kontroversi. Sebagaimana terjadi pada tahun 2019, Binance mengalami kebocoran informasi pengguna. Walau perusahaan tersebut mengakui kejadian tersebut, tetap saja hal tersebut mengurangi tingkat kepercayaan pengguna pada platform tersebut.

Kesimpulannya, trading cryptocurrency di Binance bisa menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna dari Indonesia. Namun, sebelum memulai, pastikan untuk mengetahui risiko yang terlibat dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa keamanan akun secara berkala dan hindari memberikan informasi pribadi pada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cara Bermain Binance

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.