Bagaimana Menggunakan Polygonscan untuk Melacak Transaksi dan Kontrak Smart?

oleh -316 Dilihat

**Polygonscan** adalah platform eksplorasi blockchain yang memungkinkan pengguna untuk melacak dan memverifikasi transaksi serta kontrak cerdas di jaringan Polygon. Platform ini menyediakan antarmuka yang mudah digunakan dengan fitur- fitur yang sangat berguna untuk memantau aktivitas blockchain Anda.

Polygon vs Ethereum

Saat ini, Polygon menghadirkan platform yang sangat memungkinkan transaksi berkecepatan tinggi dengan biaya yang sangat rendah, yang membedakan mereka dari jaringan Ethereum utama. Polygon mampu mengatasi masalah skalabilitas yang dihadapi oleh Ethereum dengan membuka lapisan terpisah (sidechain) yang terhubung dengan jaringan utama. Keuntungan ini membuat Polygon menjadi solusi yang menarik bagi banyak pengguna dan proyek blockchain.

Apa itu Polygonscan?

Polygonscan adalah alat yang sangat penting untuk menavigasi ekosistem Polygon. Dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, pengguna dapat dengan cepat menganalisis transaksi, alamat, dan kontrak cerdas di jaringan Polygon. Polygonscan juga menyediakan statistik, grafik, dan fitur- fitur lainnya yang sangat membantu untuk memahami aktivitas dan tren di jaringan tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Polygonscan?

Pertama-tama, Anda perlu mengunjungi situs Polygonscan di [polygonscan.com](https://polygonscan.com/). Di halaman utama, Anda akan melihat kotak pencarian yang memungkinkan Anda untuk memasukkan alamat kontrak, alamat dompet, atau ID transaksi. Ini adalah tempat yang sempurna untuk memulai pencarian Anda.

Jika Anda ingin melacak alamat kontrak, cukup masukkan alamat kontrak yang relevan ke dalam kotak pencarian. Polygonscan akan segera menampilkan semua informasi terkait dengan kontrak tersebut, termasuk transaksi terkait, token yang terkait, dan banyak lagi. Anda juga dapat melihat detail kontrak cerdas secara mendalam dan melacak histori transaksi.

Baca Juga :  Cryptocompany - Menghasilkan keuntungan besar dengan cryptocurrency!

Untuk melacak alamat dompet, cukup masukkan alamat dompet yang relevan ke dalam kotak pencarian dan Polygonscan akan menampilkan sejarah transaksi terkait, kepemilikan aset kripto, dan informasi terkait lainnya. Ini sangat berguna jika Anda ingin memverifikasi transaksi atau mengamankan portofolio Anda.

Jika Anda memiliki ID transaksi yang ingin Anda cek, cukup masukkan ID transaksi ke dalam kotak pencarian. Polygonscan akan menampilkan semua detail terkait transaksi tersebut, termasuk pengirim, penerima, jumlah, waktu, dan banyak lagi. Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat untuk memverifikasi transaksi atau mengikuti jejak aktivitas tertentu di jaringan.

Fitur pencarian Polygonscan yang canggih memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memperoleh informasi yang relevan dan mendalam dengan cepat dan efisien.

Fitur Lainnya pada Polygonscan

Selain fitur pencarian yang kuat, Polygonscan juga menyediakan sejumlah fitur lain yang bermanfaat bagi pengguna. Misalnya, Polygonscan dapat digunakan untuk melacak token ERC-20 dan melihat detail mereka secara mendalam, seperti total pasokan token, kepemilikan terkonsentrasi, dan grafik harga historis.

Anda juga dapat menggunakan Polygonscan untuk mengamati kegiatan kunci di jaringan seperti penambangan, validasi blok, dan delegasi. Ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana jaringan bekerja dan siapa yang berkontribusi pada keamanan dan operasionalitasnya.

Bagi pengembang dan proyek yang menggunakan Polygon sebagai basis mereka, Polygonscan memiliki alat pemantauan kontrak cerdas yang kuat. Alat ini memungkinkan pengguna untuk melihat rincian kontrak, variabel, fungsi, dan bahkan menguji kontrak secara mandiri.

Baca Juga :  Blockchain Binance: Revolusi Teknologi Keuangan Global

Apa Manfaat Menggunakan Polygonscan?

Polygonscan membuat penggunaan jaringan Polygon lebih transparan dan dapat diakses oleh siapa saja. Dengan Polygonscan, Anda dapat dengan mudah melacak transaksi, kontrak cerdas, dan token di jaringan tersebut.

Manfaat lainnya termasuk:

    Read more:

  • Melacak sejarah transaksi dan melacak aset di jaringan Polygon.
  • Memverifikasi transaksi dan kontrak cerdas.
  • Mengamati aktivitas jaringan seperti penambangan dan validasi blok.
  • Memperoleh wawasan tentang token ERC-20 dan jumlah pasokan mereka.
  • Melakukan analisis penelitian dan mengikuti tren di jaringan.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang jaringan Polygon dan mengambil keputusan yang lebih cerdas dalam berinteraksi dengan blockchain tersebut.

FAQ

**1. Apakah Polygonscan gratis digunakan?**

Ya, Polygonscan dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja. Anda dapat mengunjungi [polygonscan.com](https://polygonscan.com/) untuk memulai eksplorasi jaringan Polygon hari ini.

**2. Apakah Polygonscan merupakan produk resmi dari Polygon?**

Ya, Polygonscan adalah platform eksplorasi blockchain resmi dari Polygon. Ini dirancang dan dikembangkan oleh tim resmi Polygon untuk memberikan transparansi dan aksesibilitas bagi pengguna jaringan.

**3. Apa perbedaan antara Polygon dan Polygonscan?**

Polygon adalah jaringan blockchain sementara Polygonscan adalah platform eksplorasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan memantau aktivitas di jaringan Polygon. Polygon adalah infrastruktur, sedangkan Polygonscan adalah alat untuk mengakses infrastruktur tersebut.

Baca Juga :  Solusi CRM: Mengatur Bisnis dengan Efisien

**4. Bisakah saya menggunakan Polygonscan untuk memverifikasi transaksi di jaringan Ethereum utama?**

Tidak, Polygonscan hanya berfungsi untuk melacak dan memverifikasi aktivitas di jaringan Polygon. Jika Anda ingin melacak aktivitas di jaringan Ethereum, Anda perlu menggunakan platform eksplorasi khusus Ethereum seperti Etherscan.

**5. Apakah Polygonscan menyediakan API untuk integrasi dengan aplikasi lain?**

Ya, Polygonscan menyediakan API yang sangat kuat untuk integrasi dengan aplikasi lain. Pengembang dapat menggunakan API ini untuk mengakses data blockchain dan membangun fungsi tambahan pada aplikasi mereka.

**6. Bagaimana cara menjaga keamanan saat menggunakan Polygonscan?**

Untuk menjaga keamanan saat menggunakan Polygonscan, pastikan Anda mengakses situs asli dengan [polygonscan.com](https://polygonscan.com/). Hindari mengklik tautan dari sumber yang tidak dikenal atau mengunjungi situs dengan nama yang mirip. Selalu pastikan URL yang Anda kunjungi benar dan terpercaya.

Kesimpulan

Polygonscan adalah alat eksplorasi blockchain yang sangat berguna untuk melacak, memverifikasi, dan menganalisis transaksi serta kontrak cerdas di jaringan Polygon. Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan berbagai fitur menarik, Polygonscan membuat penggunaan jaringan Polygon lebih transparan dan dapat diakses oleh siapa saja. Dengan menggunakan Polygonscan, pengguna dapat memantau aktivitas jaringan, melacak aset, dan mendapatkan wawasan mendalam tentang tren blockchain. Jadi, jika Anda tertarik dengan jaringan Polygon, jangan ragu untuk mencoba Polygonscan hari ini dan jelajahi potensi yang dimilikinya!

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.